Kiat mencegah sperma keluar saat puasa

biasanya merupakan tanda bahwa Anda bersemangat atau bahkan orgasme. Tetapi bagi sebagian pria, sperma bisa bocor meski tidak distimulasi. Dalam beberapa kasus, kehilangan sperma terjadi karena diabetes, masalah saraf atau beberapa masalah prostat, organ semen langsung di belakang testis, misalnya pembengkakan prostat.

Cedera penis dan usia tua kadang menjadi salah, serta obat resep tertentu. Reaksi emosional seperti kegembiraan, kecemasan, panik dan stres juga dapat memicu ejakulasi tanpa gairah. Jadi, adakah cara untuk mencegah sperma keluar saat puasa untuk menjaga kelangsungan ibadah Anda?

Kiat mencegah sperma keluar saat puasa

Pertama-tama, periksa dulu apa yang menyebabkan benih Anda bocor. Jika ejakulasi spontan terjadi karena kondisi fisik tertentu, seperti diabetes atau masalah prostat, pengobatan kondisi yang mendasarinya akan banyak membantu. Dokter Anda dapat memberi tahu Anda tentang pilihan perawatan terbaik untuk kondisi Anda.

Jika masalahnya tidak berakar pada kondisi fisik atau penyakit tertentu, Anda dapat mencoba metode berikut di rumah untuk mencegah sperma menyebar saat puasa.
1. Ambil napas dalam-dalam

Emosi negatif dapat mengganggu sistem saraf simpatis otak, yang dapat memengaruhi fungsi penis. Ketika Anda cemas, panik atau stres, sistem saraf simpatik Anda menjadi hiperaktif.

Sebagai tanggapan, otak yang terlalu hiperaktif akhirnya memerintahkan penis untuk mengeluarkan sperma dengan cepat untuk mengurangi aktivitas otak. Karena setelah sperma, tubuh dan otak bisa lebih tenang dan lebih rileks berkat pelepasan hormon.

Teknik pernapasan dalam bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah sperma bocor karena stres saat puasa. Cara termudah untuk melakukan ini adalah menemukan tempat yang tenang dan nyaman untuk duduk atau berbaring terlebih dahulu.

Jadi ambil napas panjang perlahan melalui hidung Anda. Tahan napas selama beberapa detik dan buang napas perlahan-lahan melalui mulut Anda (atau lewati hidung Anda jika Anda merasa lebih nyaman). Ulangi selama beberapa menit sampai Anda merasa lebih rileks.

Napas dalam, relaksasi otot, dan meditasi dapat menjernihkan pikiran dan menenangkan Anda dalam menghadapi berbagai peristiwa yang menegangkan. Selanjutnya, teknik ini juga efektif untuk meningkatkan konsentrasi dan kinerja kerja.
2. Bayangkan suasana yang membuat Anda tenang

Setelah Anda dilanda stres atau kecemasan, tutup mata Anda sejenak sambil membayangkan lautan biru, atau hamparan sawah hijau ditemani angin. Atau, keluar sebentar untuk menghirup udara segar dan melihat sayuran hijau di bawah bayang-bayang langit biru.

Psikologi warna telah menunjukkan bahwa biru dapat membawa ketenangan dan relaksasi saraf. Warna biru juga memberi kesan stabil, percaya diri dan penuh harapan. Sementara itu, hijau dianggap sebagai warna yang tenang dan santai. Hijau sering dihubungkan dengan alam dan lingkungan yang sehat. Selain itu, hijau juga melambangkan harmoni, keseimbangan, dan kedamaian. Lingkungan hijau yang dominan akan memiliki efek sehat pada mata dan pikiran.

3. Kembangkan saran positif

Stres dan kecemasan dapat tercermin dalam gerakan Anda dan mental yang mengikutinya adalah negatif. Namun, cobalah menanamkan saran atau kata-kata positif untuk Anda sendiri. Ulangi kata-kata motivasi seperti “Tenangkan dirimu, aku pasti bisa menyelesaikan proyek ini”.

Trik ini bekerja sedikit seperti nasihat seorang nenek yang mengatakan jika Anda ingin memegang kencing, berjabat tangan seolah-olah Anda memegang batu dan berkonsentrasi pikiran Anda untuk membuatnya lebih dekat. Dengan cara ini, pikiran Anda menjadi terganggu, dari “keinginan untuk buang air kecil”, jadi cobalah yang terbaik untuk memeras batu imajiner.

4. Cari aktivitas lain

Tanyakan pada diri sendiri apa yang akan Anda lakukan jika sedan Anda tidak merasa cemas. Misalnya, jika Anda pergi ke wawancara kerja, tetap di luar rumah untuk menepati janji itu.

Pastikan juga Anda membawa dokumen yang tepat dan memasukkan sesi tanya jawab ke dalam pikiran Anda untuk mempermudahnya nanti. Jika Anda ingin pergi ke bioskop, lengkapi keputusan Anda dan pergi. Pastikan Anda membawa uang yang cukup dan pikirkan cara terbaik untuk mencapai tujuan Anda tanpa harus terjebak kemacetan.

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat merasa cemas adalah duduk diam dan tenggelam dalam emosi negatif itu. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk dapat melepaskan stres dari pikiran Anda.

Tumbuhkan keyakinan pada diri sendiri bahwa, bahkan jika Anda diliputi kecemasan, roda kehidupan masih berputar dan Anda harus dan dapat menyelesaikan segalanya. Intinya, cari aktivitas lain ketika Anda ingin menghentikan sperma keluar

Baca juga :

Leave a Reply